Minggu, 09 Januari 2011

ELECTRICAL STIMULASI


undefined
Definisi :    Electrical Stimulasi menggunakan arus listrik untuk menyebabkan otot tunggal atau sekelompok otot untuk kontraksi. Dengan menempatkan elektroda pada kulit di berbagai lokasi terapis fisik dapat merekrut serat otot yang sesuai. Persetujuan otot melalui rangsangan listrik membantu memperkuat otot terpengaruh. Terapis fisik dapat mengubah setting saat ini untuk memungkinkan kontraksi otot kuat atau lembut. Seiring dengan meningkatnya kekuatan otot, kontraksi otot juga meningkatkan suplai darah ke daerah yang membantu dalam penyembuhan.
Cara Pakai :     Cara kerja stimulasi otak dimulai ketika dokter menanamkan alat elektroda. Alat ini akan mengirimkan stimulasi elektronik ke bagian-bagian otak yang spesifik yang berguna mengurangi gerakan dan gemetaran yang biasanya diderita penderita parkinson. Pasien yang telah menjalani terapi stimulasi otak rata-rata tua. Menurut studi tersebut sekitar 25 persen daripada 250 pasien yang telah menjalani terapi berusia 70 tahun atau bahkan lebih tua.

Fungsi alat :
      Fasilitas kontraksi otot
      Mendidik fungsi otot yang baru
      Melatih otot-otot paralysis
      Mengurangi nyeri pada jaringan syaraf
      Stimulasi pada sensoris
      Memberikan kontraksi otot inervated
      Sinusoidal, stimulasi pada otot denervated
      Diadinamik dan Interferensi, merangsang saraf bermyelin tebal

Efek Samping :    Namun stimulasi otak bagi penderita parkinson bukan tanpa efek samping. Dari hasil studi memperlihatkan terapi itu dapat mengakibatkan depresi, infeksi atau masalah jantung. Meskipun semua efek samping itu bisa disembuhkan, seorang pasien yang menjalani terapi otak meninggal.

ALAT FISIOTERAPI
Alat ini dapat digolongkan dalam alat-alat fisioterapi karena alat ini menggunakan teknologi acu-pressure atau salah satu alat pemijatan yang mengkhusus pada telapak kaki. Alat ini berfungsi untuk memperlancar peredaran darah dan merelaksasikan telapak kaki yang lelah
Pada alat ini terdapat dua buah cekungan sebagai tempat untuk menempatkan telapak kaki, alat pemijat ini dibuat bergerigi dan kemudian dilapisi kain yang lembut agar terasa nyaman pada saat digunakan.
Terdapat 6 tombol pada sisi kanan alat ini. Tombol-tombol tersebut adalah tombol power, dan 5 tombol pengatur mode pemijatan serta kecepatan

0 komentar:

Poskan Komentar